Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moskwa Klaim Memiliki Gedung Tertinggi di Eropa

Kompas.com - 01/11/2012, 22:59 WIB
Pieter P Gero

Penulis

 

 

MOSKWA, KOMPAS.com- Moskwa ibukota Rusia mengklaim diri sebagai kota dengan gedung tertinggi di Eropa sekaligus mengalahkan klaim gedung tertinggi di Eropa yang berada di London, Inggris. Gedung Mercury City yang merupkan perkantoran dan apartemen itu akan mencapai tinggi 338 meter.

Perusahaan Emporis yang membangun Mercury City menegaskan, menara berdinding kaca warna tembaga ini sebenarnya sudah menjadi bangunan tertinggi di Eropa pada September lalu, sekalipun masih dalam pembangunan. Mercury City mengalahkan Gedung Shard di London setinggi 310 meter.

Mercury City nantinya juga bakal kalah tinggi dibanding Federation Tower yang kini sedang dibangun di Moskwa. Gedung ini akan mencapai tinggi 506 meter saat rampung pada tahun depan.

Namun persaingan gedung tertinggi di Eropa ini tetap tak ada apa-apanya dengan gedung-gedung di Asia, Timur Tengah dan Amerika Utara. Gedung paling tinggi kini dipegang oleh Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab yang memiliki tinggi 828 meter, dua kali lebih tinggi dari Mercury City.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com