Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PM Australia Beri Penghormatan di Ground Zero Kuta

Kompas.com - 13/10/2012, 10:27 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Perdana Menteri Australia Jullia Gillard tiba di Monumen Bom Bali, Ground Zero, Kuta, sekitar pukul 09.30 Wita, dengan pengawalan ketat aparat keamanan. Seusai menginjakkan kaki di lokasi kejadian bom Bali 10 tahun silam, Gillard langsung memasuki Monumen Bom Bali ditemani Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Setelah memperhatikan nama-nama korban asal Australia yang terpampang di dinding monumen, Gillard berdiri di depan kolam dan tampak mengheningkan cipta sejenak bersama Pastika. Setelah berbicara singkat dengan Pastika di sekitar monumen, Gillard melanjutkan kunjungannya dengan mendatangi tanah bekas Sari Club, tempat ledakan dahsyat pada 12 Oktober 2002.

Meski tidak disambut langsung oleh Presiden SBY, Gillard tidak mempermasalahkan hal tersebut dan mengucapkan terima kasih karena Indonesia telah memfasilitasi upacara peringatan 10 tahun bom Bali.

"Saya berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan Gubernur (Bali) yang telah memfasilitasi," ujar Gillard saat memberi keterangan pers kepada wartawan di depan monumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com