Kompas.com - 20/09/2012, 08:03 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sentimen positif kembali menaungi indeks global dalam jangka pendek, termasuk bagi pergerakan Indeks Saham Gabungan (IHSG). IHSG diperkirakan menguat terbatas pada perdagangan Kamis (20/9/2012) ini.

IHSG kemarin ditutup menguat setelah sempat melemah pada sesi pagi. Kenaikan indeks mengikuti gerak bursa regional menyusul sentimen positif dari hasil langkah Bank of Japan yang mengikuti jejak Bank Sentral Amerika, The Fed, melakukan pembelian aset sebagai upaya dari pelonggaran moneter. Dana yang disediakan mencapai 10 triliun yen menjadi 80 triliun yen.

Menurut riset Panin Sekuritas, berita itu menutup sentimen negatif dari kekhawatiran bahwa pemimpin Eropa akan kesulitan dalam menyelesaikan krisis utang Eropa.

Hingga saat ini Spanyol belum meminta tambahan bantuan lagi dari Uni Eropa. Padahal banyak pihak menginginkan Spanyol segera meminta bantuan. Spanyol baru akan meminta bantuan jika persyaratan bantuan dilonggarkan sehingga dapat diterima menurut Spanyol.

Diperkirakan secara lambat laun Spanyol akan terdesak jika yield obligasinya mengalami kenaikan, sehingga pada akhirnya akan meminta bantuan juga.

Hari ini diproyeksikan indeks akan bergerak variatif dengan kecenderungan menguat terbatas, melanjutkan rebound kemarin. Kisaran support-resistance indeks hari ini ada di rentang level 4.220-4.264.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.