Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Anti Perdagangan Manusia, dMasiv Ubah Lagu "Natural"

Kompas.com - 30/08/2012, 22:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band d'Masiv akan meluncurkan single terbaru berjudul "Masih Bisa", yang ditujukan untuk para korban perdagangan manusia di Indonesia.

Vokalis grup tersebut, Rian, mengatakan bahwa lagu itu mengambil notasi lagu "Natural" dari album mereka yang berjudul Journey of Love. "Hanya lirik lagunya diganti. Nadanya sama dengan 'Natural', tapi diubah sedikit menjadi akustik supaya lebih emosional," terangnya dalam acara pemutaran perdana film Unslaved di Jakarta, Kamis (30/8/2012).

Menurutnya, pelaku perdagangan manusia sangat kejam, karena menjerumuskan orang awam dengan banyak cara untuk dipekerjakan secara paksa. "d'Masiv bangga bisa bantu menyuarakan satu lagu kepada para korban. Kita harap beban mereka bisa berkurang dan mereka masih bisa berharap melanjutkan hidupnya," ujarnya.

Single tersebut bisa dinikmati oleh para pendengar mulai 1 September 2012. "Video clip juga sudah dibuat khusus untuk warga Asia," tambahnya.

Beberapa bait lirik lagu dalam single itu, "Kamu harus tabah, meski hidup memang tak adil,
dengan doa, yang bisa kuatkan kamu, kamu masih bisa rasakan, rasakan cinta seutuhnya,
merasakan hidup semesatinya
." (Tria/Suryanto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com