Kompas.com - 23/08/2012, 15:34 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

MAKASSAR, KOMPAS.com — Wartawan asal Palu, Sulawesi Tengah, Salahuddin alias Ala (34), yang merupakan Pemimpin Redaksi Nuansa TV, tiba di RS Universitas Hasanuddin Pendidikan Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (23/8/2012).

Saat ini, Ala terbaring di ruang instalasi gawat darurat (IGD) akibat peluru masih bersarang di lehernya. Ala menderita luka tembak di lehernya, tepatnya di selaput saraf otak kepala bagian belakang, saat ia berada di lokasi pertikaian di antara dua desa, yakni Desa Padende dan Desa Korame di Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa (22/8/2012) sekitar pukul 11.40 Wita.

Pihak RS Universitas Hasanuddin Pendidikan, Prof dr Asadul, dalam keterangannya menjelaskan, korban mengalami luka tembak di bagian leher belakang sekitar selaput saraf. Korban secepatnya akan dioperasi. "Korban akan dioperasi hari ini, Kamis," katanya.

Sementara itu, menurut Presiden Direktur Nuansa Pos Grup Bayu Alexander Montang yang ditemui wartawan di ruang tunggu RS Universitas Hasanuddin Pendidikan, apa yang menimpa Ala ini terjadi saat ia berada di lokasi pertikaian. Ala terkena peluru nyasar yang diduga berasal dari senjata jenis CIS.

"Ala sementara menjalani perawatan intensif sambil menunggu operasi yang akan dilakukan oleh tim dokter. Sebelumnya, dia sempat dirawat di RS Bhayangkara di Palu, kemudian dirujuk lagi ke RS Umum Undata, Palu; dan dirujuk kembali ke RS Universitas Hasanuddin Pendidikan. Hal ini dilakukan karena kemungkinan peralatan di RS tersebut tidak memadai," kata Bayu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.