Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wartawan Korban Penembakan Dirawat di Makassar

Kompas.com - 23/08/2012, 15:34 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Wartawan asal Palu, Sulawesi Tengah, Salahuddin alias Ala (34), yang merupakan Pemimpin Redaksi Nuansa TV, tiba di RS Universitas Hasanuddin Pendidikan Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (23/8/2012).

Saat ini, Ala terbaring di ruang instalasi gawat darurat (IGD) akibat peluru masih bersarang di lehernya. Ala menderita luka tembak di lehernya, tepatnya di selaput saraf otak kepala bagian belakang, saat ia berada di lokasi pertikaian di antara dua desa, yakni Desa Padende dan Desa Korame di Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa (22/8/2012) sekitar pukul 11.40 Wita.

Pihak RS Universitas Hasanuddin Pendidikan, Prof dr Asadul, dalam keterangannya menjelaskan, korban mengalami luka tembak di bagian leher belakang sekitar selaput saraf. Korban secepatnya akan dioperasi. "Korban akan dioperasi hari ini, Kamis," katanya.

Sementara itu, menurut Presiden Direktur Nuansa Pos Grup Bayu Alexander Montang yang ditemui wartawan di ruang tunggu RS Universitas Hasanuddin Pendidikan, apa yang menimpa Ala ini terjadi saat ia berada di lokasi pertikaian. Ala terkena peluru nyasar yang diduga berasal dari senjata jenis CIS.

"Ala sementara menjalani perawatan intensif sambil menunggu operasi yang akan dilakukan oleh tim dokter. Sebelumnya, dia sempat dirawat di RS Bhayangkara di Palu, kemudian dirujuk lagi ke RS Umum Undata, Palu; dan dirujuk kembali ke RS Universitas Hasanuddin Pendidikan. Hal ini dilakukan karena kemungkinan peralatan di RS tersebut tidak memadai," kata Bayu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com