Kompas.com - 20/08/2012, 09:44 WIB
|
EditorAgnes Swetta Pandia

FRANKFURT, KOMPAS.com — Agen mata-mata Inggris dan Jerman melakukan operasi tersembunyi untuk membantu para pemberontak Suriah menjungkalkan rezim Presiden Bashar Al-Assad.

Demikian diberitakan kantor berita Agence France Presse (AFP), Minggu (19/8/2012) malam. AFP mengutip harian Jerman, Bild am Sonntag, yang menuliskan bahwa agen mata-mata Inggris dan Jerman memberi informasi kepada para pemberontakan soal pergerakan militer Suriah.

"Kami bisa berbangga dengan kontribusi signifikan yang kami lakukan demi menjungkalkan rezim Assad," demikian seorang pejabat dari badan intelijen Jerman, BND.

Harian itu menambahkan bahwa agen mata-mata Jerman ditempatkan di lepas pantai Suriah serta aktif di pangkalan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) yang juga berbasis di Turki. Turki sendiri sangat menentang pemerintahan Suriah dan memberi perlindungan pada kelompok pemberontak "Free Syrian".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.