Kompas.com - 14/08/2012, 07:56 WIB
EditorKistyarini

KAIRO, KOMPAS.com — Sekelompok pria bersenjata melepaskan tembakan ke arah tempat pemeriksaan pada Senin (13/8/2012) di kota El-Arish di semenanjung Sinai Mesir, tetapi serangan itu tidak menimbulkan korban jiwa atau cedera, kata satu sumber keamanan.

Insiden serupa terjadi pada Minggu ketika dua pria dengan kendaraan roda empat melepaskan tembakan ke arah kantor polisi di kota itu. Polisi membalas, tetapi kedua pria itu lolos, kata sumber tersebut.

Militer melancarkan operasi terhadap kaum militan di kawasan itu setelah pembunuhan 16 penjaga perbatasan Mesir pada 5 Agustus.

Kawasan Sinai Utara tak stabil sejak penggulingan Presiden Hosni Mubarak tahun lalu dalam pergolakan rakyat. Pemerintahan Mubarak bekerja sama secara erat dengan Israel untuk mengamankan kawasan perbatasan.

Presiden Mesir Mohamed Mursi, yang naik ke tampuk kekuasaan pada Juni, telah berjanji akan memulihkan stabilitas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.