Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klub Malam Beri Servis Khusus untuk Atlet Olimpiade

Kompas.com - 10/08/2012, 23:47 WIB
Anmaria Redi Pinta Dasyanti

Penulis

LONDON, Kompas.com - Beberapa hari menjelang berakhirnya Olimpiade 2012 di yang diselenggarakan di London, beberapa klub malam dan bar memberikan promo harga khusus bagi para atlet. Salah satunya ada yang memberikan penawaran koktail seharga 2,012 pounsterling (3,150 dollar AS) untuk peraih medali emas dalam Olimpiade.

Sebelumnya, restoran, toko dan bar mengeluhkan sepinya kota London karena Olimpiade. Selama Olimpiade lebih banyak orang yang memilih untuk tinggal di rumah saja dan menghindari keramaian kota. Hal ini membuat pendapatan mereka menurun.

Klub malam ini menjadikan 10.800 atlet pendatang dari negara luar sebagai target pelanggan mereka. Para atlet akan disambut dengan tangan terbuka di bar dan klub malam di London.

Sebagai contoh, klub malam Chinawhite di Fitzrovia bekerjasama dengan ESP, sebuah perusahaan yang berbasis di Australia, sekaligus menjadi sponsor hiburan bagi para atlet. Mereka memberikan penawaran Golden Cocktail gratis untuk seluruh atlet yang berhasil memenagkan emas di Olimpiade.

Sebuah hadiah berupa ramuan cognac bercampur dengan sampanye, yang ditaburi dengan emas dengan tiga cincin dalam satu gelas, diberi harga 2,012 poundsterling.

"Kami telah memberikan beberapa sampai sejauh ini untuk atlet yang memenangkan medali emas," kata direktur Klub Malam Chinawhite, James Spallone, kepada Reuters.

Namun ia belum mau mengungkapkan siapa saja atlet yang sudah mendapatkan hadiah dari Chinawhite. Meskipun demikian, paparazi telah menangkap gambar beberapa atlet seperti Ryan LOchte dan Chad le Clos sedang berjalan meninggalkan klub tersebut.

Di klub malam lain, para bartendernya juga sedang sibuk mencampurkan semangat Olimpiade ke dalam campuran minuman yang mereka buat. The Ritz yang terletak di Piccadilly memiliki koktail seharga 26 pound yang dinamai United Dream.

Adapun campuran yang digunakan dalam koktail tersebut antara lain gingery liqueur, buah feijoa, dan tonka beans. Selain itu, ada lagi The Savoy, yang disajikan bersama Unity Punch dalam teko perak dengan ditambahkan gin, jus lemon, teh chamomile, lemon buatan sendiri, sirup sage, dan juga seledri pahit.

Masih ada lagi tempat lain yang menyajikan hidangan bagi para atlet seusai Olimpiade. Sebut saja Park Plaza Hotels and Resort di London telah menciptakan lima resep koktail baru bertema Olimpiade. Koktail yang dinamakan Out Of The Blue, Finishing Line, Off With A Bang, Roadrunner dan False Start ini akan disajikan di lima hotel di London.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com