Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Direktur PT KAI Mengundurkan Diri

Kompas.com - 24/07/2012, 11:01 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan menjelaskan ada salah satu direksi BUMN yang mengundurkan diri lagi. Setelah Direktur Teknik PT Merpati Nusantara Airlines Persero Wisudo dan Direktur Keuangan Merpati Mohammad Roem, kali ini giliran salah satu direktur di PT Kereta Api Indonesia.

"Iya, mengundurkan diri. Saya juga baru dapat laporan. Ini baru dibahas di Rapat Pimpinan," kata Dahlan selepas Rapim di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (24/7/2012).

Dahlan menjelaskan, salah satu direksi KAI yang mengundurkan diri tersebut sempat menjabat sebagai Direktur Teknik KAI. Di situs resmi KAI, jabatan tersebut diisi oleh Judarso Widiyono. Namun, direksi tersebut sempat juga dirotasi untuk mengurusi aset KAI. "Setelah dirotasi, direksi ini mengundurkan diri," tuturnya.

Dahlan juga mengakui bahwa surat pengunduran diri tersebut sudah disampaikan ke Deputi Menteri BUMN Bidang Infrastruktur dan Logistik.

Dahlan enggan mengomentari terkait pengunduran diri salah satu direksi tersebut. Menurutnya, pengunduran diri direksi merupakan hak dari siapa pun dan lumrah dilakukan oleh seseorang sehingga Dahlan tidak mempersoalkan pengunduran diri tersebut. "Kalau mundur, ya, silakan. Saya tidak tahu alasannya mundur, lebih baik tanya yang bersangkutan," ujarnya.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Humas KAI Sugeng Priyono enggan menjelaskan masalah tersebut. "Saya malah belum terima kabar itu," kata Sugeng singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com