Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Polisi Gagalkan Imigran Gelap Asal Afganistan di Sukabumi

Kompas.com - 20/07/2012, 20:48 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi kembali mengagalkan penyelundupan imigran gelap di depan Markas Polsek Cisolok, Sukabumi, Kamis (19/7/2012) malam. Sebanyak 38 imigran asal Afganistan diamankan.

"Ke-38 (imigran gelap) diangkut menggunakan sembilan mobil. Selanjutnya kita serahkan ke imigrasi Sukabumi. Sedangkan sembilan pengemudi dan kendaraan diamankan ke Polres Sukabumi," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Komisaris Besar Agus Rianto, Jumat (20/7/2012).

Agus menjelaskan, Indonesia memang merupakan wilayah perlintasan atau rute menuju negara tetangga. Indonesia juga dianggap lokasi strategis karena merupakan negara kepulauan. Maraknya penyelundupan manusia ini pun masih dalam penyelidikan dan mencari otak penyelundupan imigran gelap tersebut.

"Sedang kita telusuri untuk orang-orang yang terlibat, baik sponsor maupun hal-hal lain yang kita perlukan," kata Agus.

Sebelumnya polisi berhasil mengagalkan penyelundupan 45 imigran ilegal di Sukabumi, Rabu (18/7/2012). Para imigran yang umumnya berasal dari Timur Tengah itu melewati perairan Sukabumi untuk menuju Christmas Island, Australia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com