Perempuan Linglung Tabrak Kerumunan Orang

Kompas.com - 17/06/2012, 14:42 WIB
|
EditorFransiskus Sarong

OHIO, KOMPAS.com — Seorang wanita berusia 63 tahun mengendarai mobilnya ke arah kerumunan orang di kota Lima, Northwest Ohio. Dia lalu menabrak beberapa orang hingga terpelanting dan ada juga yang tergencet di bawah mobilnya. Lima adalah kota kecil yang berada 80 miles dari Toledo bagian selatan.

Menurut para saksi mata, ada korban tergencet di bawah mobil dan tidak dapat berbuat apa-apa sampai orang-orang kemudian terpaksa mengangkat mobil itu demi menyelamatkannya. Sekitar 30 orang terluka akibat insiden itu. Beberapa di antara mereka terluka serius di bagian kaki, kepala, dan leher. Hanya empat orang yang langsung diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (15/6/2012) malam ketika lebih dari 1.000 orang berkumpul seminggu sekali dan menyaksikan sebuah pertunjukan musik. Seorang saksi, Andrea Schekelhoss, mengatakan, pengendara mobil itu tampak bingung sebelum kejadian. Sesaat sebelum kecelakaan terjadi dia melihat sebuah mobil kecil datang dari sebelah kanan truk bir yang dikendarainya. Tak lama kemudian, tiba-tiba saja mobil itu langsung menabrak kerumunan orang. Padahal, ketika itu, Andrea menghitung sedikitnya ada 50 orang di sana.

"Saat itu terdengar suara orang-orang yang tertabrak mobil, ada juga sepatu-sepatu yang melayang, orang-orang berhamburan, kejadian yang sangat mengganggu" kata Andrea. Andrea menjadi orang pertama yang menghubungi 911. Menurutnya, ada seekor anjing putih di kursi belakang mobil itu dan pengemudinya tampak kebingungan.

Sementara menurut Todd Truesdale, saksi mata yang juga kepala pasukan pemadam kebakaran di Sawnee Township, dirinya mengaku bersama istri dan beberapa temannya tiba-tiba mendengar teriakan keras. Mereka juga melihat beberapa orang terpelanting bersamaan dengan suara deru mesin mobil. Insiden mengerikan itu baru terhenti ketika mobil itu menabrak sebuah patung tua.

Orang-orang yang berada di sekitar tempat itu langsung menyelamatkan korban. Steve Stechschulte, polisi detektif setempat, mengatakan, wanita itu mengendarai mobilnya dengan kecepatan 20 mph/50 feet. Bekas roda terlihat di area tempat kejadian. Hingga hari Sabtu (16/6/2012), polisi masih menyelidiki penyebab kejadian itu. Wanita pengendara mobil itu tidak terluka dan dapat bekerja sama dengan baik dengan petugas.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sumber:  AP

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.