Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran Philip Keluar dari Rumah Sakit

Kompas.com - 09/06/2012, 21:25 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Pangeran Philip meninggalkan rumah sakit pada Sabtu (9/6/2012) tempat dirinya dirawat. Hari ini menjadi istimewa lantaran menjelang ulang tahun ke-91 suami Ratu Elizabeth II dari Inggris. Menurut perhitungan, sebagaimana warta AP dan AFP, Pangeran Philip dirawat sejak lima hari silam.

Duke of Edinburgh yang kelihatan santai dan bersemangat, tersenyum serta berjabat tangan dengan stafnya di luar rumah sakit pusat London, tempat ia telah dirawat karena infeksi kandung kemih.
   
Penyakitnya membuat keruh panggung Perayaan Berlian Ratu Elizabeth dan berarti Ratu harus menghadiri beberapa acara sendirian, termasuk konser di luar Buckingham Palace pada Senin malam. "Yang Mulia meninggalkan rumah sakit hari ini. Kondisinya terus membaik dan ia sekarang akan menjalani pemulihan di rumah," kata juru bicara istana.
   
Dengan memakai jaket wol, baju putih dan dasi merah, Pangeran Philip melambaikan tangan kepada orang yang mendoakannya dan insan media di luar King Edward VII Hospital sebelum dibawa pergi naik Land Rover hitam.
   
Ia mengangguk ketika ditanya apakah ia merasa lebih dan sangat mengharapkan ulang tahunnya. Ia berencana merayakan ulang tahunnya bersama keluarganya pada Minggu (10/6/2012), kata istana.
   
Pangeran Philip dibawa ke rumah sakit, setelah selama berjam-jam berada di tongkang tempat upacara di bawah guyuran hujan dan angin dingin sebagai bagian dari armada 1.000 kapal di Sungai Thames untuk merayakan hari bersejarah bagi Ratu Elizabeth. Menurut pejabat istana, Philip dirawat dengan menggunakan anti-biotik dan mengalami kemajuan selama pekan ini.
   
Cucunya, Pangeran William dan Harry -- putra Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana, menjenguk dia di rumah sakit pada Jumat (8/6/2012).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com