Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kedatangan Jenazah Aditya Disambut Ratusan Warga

Kompas.com - 23/05/2012, 23:31 WIB
Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Jenazah Aditya Sukardi, tiba di Malang, di rumah orang tuanya di Jalan Tirto Utomo Gang V, Desa Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (23/5/2012) malam.

Ratusan warga, para tokoh dan pejabat serta kerabat Aditya menyambut di depan rumah orang tuanya.

Jenazah tiba di Malang setelah menempuh perjalanan darat dari Bandara Juanda Surabaya dibawa mobil ambulans milik PMI Kabupaten Malang.

Saat tiba pada pukul 20.45 WIB, ratusan warga sekitar memenuhi sepanjang jalan menuju rumah orang tua Aditya. Kerabat dekat serta rekan-rekan Aditya berbaur dengan warga menunggu di teras rumah.

Pada saat sampai di halaman rumah, para pelayat yang datang langsung menggelar salat jenazah dan meneruskan dengan membaca surat Yasin dan tahlil.

Jenazah Aditya disemayamkan di rumah duka sampai esok Kamis (24/5/2012) pagi. Pada Kamis, sekira pukul 09.00 WIB, jenazah Aditya akam dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gading Asri.

Saat jenazah Aditya tiba di rumah, Wahyono ayah kandung Aditya terlihat sudah tabah. Sementara ibu Aditya, Tri Kardiani terlihat takterlihat tak kuasa menahan tangis. Sebelum jenazah Aditya tib, Tri Kardiani ingin duduk di halaman rumahnya, untuk menyaksikan kedatangan jenazah Aditya.

Aditya Sukardi adalah kameramen TransTV yang menjadi salah satu dari 45 korban tewas dalam kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak Bogor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com