Mantan PM Ukraina Dipindah ke RS

Kompas.com - 09/05/2012, 16:33 WIB
EditorKistyarini

KHARKIV, KOMPAS.com - Mantan Perdana Menteri Ukraina Yulia Tymoshenko telah dipindahkan dari penjara ke sebuah rumah sakit untuk menjalani perawatan atas masalah punggung yang serius. Untuk perawatan ini Tymoshenko berada di bawah pengawasan seorang dokter Jerman.

Pemindahan ke rumah sakit itu tampaknya setidaknya untuk menenangkan keprihatinan negara-negara Barat tentang kesehatan Tymoshenko dan perlakuan yang diterimanya selama di penjara.

Kiev mendapat tekanan kuat dari banyak negara untuk memberi politisi perempuan itu perawatan kesehatan yang layak.

Tymoshenko yang kini berusia 51 tahun melakukan mogok makan selama lebih dari dua pekan untuk memprotes "kekerasan" yang diterimanya selama di penjara.

Deputi Menteri Kesehatan Ukraina Raisa Moiseyenko mengatakan, Rabu (9/52012), Tymoshenko sudah dipindah dari penjara Kharkiv ke sebuah klinik setempat.

Tymoshenko, kini menjadi pemimpin oposisi, dijatuhi hukuman penjara seumur hidup atas dakwaan penyalahgunaan kekuasaan selama menjadi PM. Barat menuduh vonis itu bermotif politik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.