Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kim Yong Nam Kunjungi Indonesia

Kompas.com - 07/05/2012, 15:49 WIB
Hindra Liu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Presidium Majelis Rakyat Tertinggi Republik Demokratik Korea Utara (RDRK) Kim Yong Nam dijadwalkan melakukan kunjungan ke Indonesia pada 13-16 Mei 2012. Kunjungan Kim ke Indonesia merupakan undangan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Indonesia dan RDRK memiliki hubungan bilateral yang baik sejak dibukanya hubungan diplomatik secara resmi pada tahun 1961," kata Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah kepada para wartawan, Senin (7/5/2012). Terkait agenda pertemuan kedua pemimpin, Faiza belum dapat menjelaskannya.

Korean Central News Agency, kantor berita Korut, mengatakan, Kim juga akan berkunjung ke Singapura. Kantor Berita Bloomberg mengatakan, kunjungan orang tertinggi kedua di Korut ini mungkin bertujuan mencari dukungan dari kedua negara untuk meningkatkan perekonomian negaranya.

"Kim merupakan cerminan wajah Korea Utara dan kunjungannya mungkin merupakan cara Korut untuk mempelajari perekonomian kedua negara," kata analis IBK Economic Research Institute Cho Bong Hyun. Menurut Cho, Korut dapat belajar dari perekonomian Indonesia yang kuat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com