Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Televisi Meledak, Tujuh Orang Tewas

Kompas.com - 13/02/2012, 01:01 WIB

PESHAWAR, KOMPAS.com - Sebuah bom yang disembunyikan di dalam televisi Minggu meledak di sebuah rumah di Pakistan baratlaut menewaskan sedikitnya tujuh orang, demikian dikatakan pihak kepolisian.

Ledakan itu terjadi di sebuah daerah miskin di pinggiran Peshawar, ibu kota provinsi Khyber Pakhtunkhwa yang berbatasan dengan Afghanistan.

"Sedikitnya tujuh orang, yang mencakup dua anak, satu wanita dan empat pria, tewas dalam ledakan bom yang terjadi di dalam sebuah rumah. Sementara tiga orang lain cedera," kata Kalam Khan, seorang polisi senior, pada Minggu (12/2/2012) kepada AFP.

Menurut Khan, penyelidikan awal menunjukkan, bom itu dipasang di televisi sewaan yang meledak di dalam ruang tamu rumah itu. "Serangan itu tampaknya bermotif perselisihan pribadi atau permusuhan," kata Khan.

Sebelumnya dalam bulan ini, serangan bom mobil juga terjadi terhadap rumah seorang kepala suku di daerah pinggiran Pishtakhara, Peshawar menewaskan tiga orang dan mencederai tujuh lain.

Terjadi peningkatan bentrokan antara pasukan Pakistan dan gerilyawan muslim garis keras di kawasan suku semi-otonomi di sepanjang perbatasan dengan Afghanistan.

Pakistan dilanda serangan-serangan bom bunuh diri dan penembakan yang menewaskan lebih dari 4.800 orang sejak pasukan pemerintah menyerbu sebuah masjid yang menjadi tempat persembunyian militan di Islamabad pada Juli 2007.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com