Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Kopi dan Kesejukan Alam di Banaran

Kompas.com - 05/02/2012, 11:11 WIB
P. Raditya Mahendra Yasa

Penulis

KOMPAS.com - Menyeruput secangkir kopi dengan menikmati suasana teduh serta hawa sejuk menjadi pelepas penat setelah sepekan berkutat bersama pekerjaan.

Berada di sekitar kebun kopi milik PT Perkebunan Nusantara IX di Bawen Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini Banaran Kampoeng Kopi menawarkan sebuah tempat untuk rileks sejenak dengan suguhan makanan dan minumannya, Minggu (5/2/2012).

Beragam jenis racikan kopi ditawarkan sesuai selera. Menyesap kenimatan secangkir kecil kopi dapat juga ditemani mendoan goreng, tahu, atau ketela yang masih panas. Sedap !

Masih kurang kenyang menu rawon dapat menjadi sebuah pilihan di antara menu makan lainnya. Bagi yang datang bersama keluarga dengan anak-anak tempat ini juga memberikan alternatif fasilitas bermain dari yang gratis hingga bertiket.

Seperti flying fox sepanjang lebih kurang 100 meter bagi anak-anak dengan tiket Rp 10.000. Flying fox bagi dewasa juga disediakan tentunya dengan trek yang lebih menantang.

Berwisata mengitari kebun kopi dengan kendaraan wisata yang belokasi di sekitar bukit juga pilihan menarik.Dari puncak bukit pemandangan terlihat Rawapening di bawahnya di antara hamparan hijaunya lahan persawahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com