Menikmati Kopi dan Kesejukan Alam di Banaran

Kompas.com - 05/02/2012, 11:11 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

KOMPAS.com - Menyeruput secangkir kopi dengan menikmati suasana teduh serta hawa sejuk menjadi pelepas penat setelah sepekan berkutat bersama pekerjaan.

Berada di sekitar kebun kopi milik PT Perkebunan Nusantara IX di Bawen Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini Banaran Kampoeng Kopi menawarkan sebuah tempat untuk rileks sejenak dengan suguhan makanan dan minumannya, Minggu (5/2/2012).

Beragam jenis racikan kopi ditawarkan sesuai selera. Menyesap kenimatan secangkir kecil kopi dapat juga ditemani mendoan goreng, tahu, atau ketela yang masih panas. Sedap !

Masih kurang kenyang menu rawon dapat menjadi sebuah pilihan di antara menu makan lainnya. Bagi yang datang bersama keluarga dengan anak-anak tempat ini juga memberikan alternatif fasilitas bermain dari yang gratis hingga bertiket.

Seperti flying fox sepanjang lebih kurang 100 meter bagi anak-anak dengan tiket Rp 10.000. Flying fox bagi dewasa juga disediakan tentunya dengan trek yang lebih menantang.

Berwisata mengitari kebun kopi dengan kendaraan wisata yang belokasi di sekitar bukit juga pilihan menarik.Dari puncak bukit pemandangan terlihat Rawapening di bawahnya di antara hamparan hijaunya lahan persawahan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.