Microsoft Janji Toko Aplikasi untuk Indonesia Segera Siap

Kompas.com - 03/02/2012, 15:01 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com - Microsoft berjanji Windows Marketplace, toko aplikasi untuk Windows Phone, untuk wilayah Indonesia bakal siap sebelum pertengahan Februari 2012.

Hal ini karena, pada pertengahan Februari akan hadir secara resmi Nokia Lumia 800 dan 710 di Indonesia. "Sebelum peluncuran itu, pasti Marketplace sudah siap," kata Irving Hutagalung, Audience Marketing Manager and Entrepreneurship Program Manager Microsoft Indonesia.

Saat ini, ujar Irving saat berbincang di Senayan City, Jakarta, Kamis (2/2/2012), Microsoft ada sekitar 50-an aplikasi dari Indonesia yang sudah masuk Windows Marketplace.

Sedangkan melalui kegiatan Nokia Lumia Developer Day, 4-5 Februari 2012 di Graha Manggala Siliwangi, Bandung, Irving berharap bisa muncul 800-an aplikasi baru dari Indonesia.

Narenda Wicaksono, Developer Operation Manager Nokia Indonesia, mengatakan dalam kegiatan itu diharapkan bisa muncul variasi aplikasi semaksimal mungkin. Mulai dari game, hiburan, social media, hingga aplikasi bisnis sekalipun.

Meski menjanjikan toko aplikasi Windows Marketplace akan segera siap, Irving belum bisa menjanjikan ragam tipe pembayaran yang diterima di sana.Untuk awal diperkirakan yang tersedia adalah pembayaran dengan kartu kredit.

Nantinya, Microsoft tidak menutup kemungkinan akan adanya sistem pembayaran seperti carrier billing alias potong pulsa pelanggan. Namun hal ini tentunya butuh pembicaraan lebih lanjut dengan operator

Saat ini toko aplikasi dari Microsoft untuk Windows Phone masih disebut Windows Marketplace. Di sisi lain Microsoft sedang menyiapkan Windows Store yang bisa jadi akan jadi nama untuk toko aplikasi Microsoft di mobile maupun desktop. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.