Rusia Modernisasi Seluruh Pangkalan Udaranya

Kompas.com - 27/01/2012, 10:01 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

MOSKWA, KOMPAS.com — Kementerian Pertahanan Rusia saat ini sedang memperbarui seluruh pangkalan udara yang dimiliki Angkatan Bersenjata Rusia. Diharapkan pada 2020, semua pangkalan udara akan dilengkapi dengan landasan pacu atau pusat kendali misi yang baru.

Juru bicara Kemenhan Rusia Kolonel Vladimir Dirk mengatakan, di Moskwa, Kamis (26/1/2012), seluruh fasilitas militer yang memiliki lapangan terbang akan termasuk dalam program ini, mulai dari pangkalan udara, pusat pelatihan dan uji coba pesawat, pangkalan milik penerbang angkatan darat, dan berbagai fasilitas lain.

Tahun ini, pembangunan landasan pacu dan pusat komando serta kendali misi yang baru sudah mulai dibangun di beberapa lapangan terbang militer di kawasan Krasnodar, Saratov, Astrakhan, dan Kaliningrad.

Panglima angkatan bersenjata Rusia Jenderal Nikolai Makarov mengatakan, pihaknya memiliki tak kurang dari 356 lapangan terbang di seluruh wilayah Rusia. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.