Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Kompas.com - 17/01/2012, 06:44 WIB

KABUL, KOMPAS.com - Tiga orang tewas ketika satu helikopter sipil yang dikontrak oleh pasukan NATO jatuh dan terbakar di provinsi Helmand, Afghanistan selatan, Senin (16/1/2012), kata beberapa pejabat.

Helikopter tersebut "sudah tak ada lagi akibat gangguan mesin", kata Daud Ahmadi, juru bicara bagi pemerintah provinsi itu.

"Tiga orang tewas saat satu helikopter sipil jatuh dan terbakar di kabupaten Nad Ali di dekat Shora," kata seorang pejabat keamanan yang tak ingin disebutkan jatidirinya kepada AFP --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa (17/1/2012) pagi.

Polisi Afghanistan sebelumnya telah melaporkan satu "helikopter tentara asing" telah jatuh, dan gerilyawan Taliban mengaku mereka telah menembak helikopter itu.

Namun juru bicara Pasukan Bantuan Internasional (ISAF), pimpinan NATO, menyatakan helikopter tersebut milik satu perusahaan sipil, yang ia sebutkan bernama AAR Airlift --yang berpusat di Amerika Serikat.

Chris Mason, juru bicara AAR, mengkonfirmasi itu adalah helikopter milik perusahaan tempatnya bekerja, yang beroperasi untuk Departemen Pertahanan AS. Helikopter itu telah jatuh dan Mason mengatakan semua korban jiwa berkebangsaan Amerika.

Helikopter tersebut sedang mengangkut "pasokan pribadi" ketika jatuh, kata Mason kepada AFP.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com