Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imigran Gelap Berusaha Kabur

Kompas.com - 09/01/2012, 14:07 WIB
Mukhamad Kurniawan

Penulis

KARAWANG, KOMPAS.com — Beberapa di antara puluhan imigran gelap asal Afganistan, Iran, Irak, dan Suriah yang tertangkap pada Minggu (8/1/2012) berusaha melarikan diri, Senin (9/1/2012).

Polisi menangkap 77 imigran gelap tersebut di tempat istirahat Kilometer 57 Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, saat berusaha kabur dari tempat penampungan imigran gelap di Bogor. Beberapa orang di antaranya melarikan diri dalam proses serah terima dari polisi ke kantor Imigrasi Kelas II Karawang, Minggu malam. 

Sebanyak 60 orang imigran gelap kini ditahan di gedung Diklat Kabupaten Karawang di Karangpawitan, Karawang Barat. Pada Senin pagi, beberapa di antaranya berusaha melarikan diri. Empat imigran asal Afganistan melompat pagar untuk meninggalkan gedung Diklat, tetapi kemudian tertangkap lagi. Kini mereka menunggu proses untuk dikembalikan ke Rumah Detensi Imigrasi Jakarta.

Sejumlah aparat dari Polres Karawang dan kantor Imigrasi Karawang terlihat menjaga para imigran itu. Di luar gedung, sebuah bus telah disiapkan untuk membawa mereka ke Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com