Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorrr...Polisi Tembak Tujuh Penculik!

Kompas.com - 29/12/2011, 10:44 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Kepolisian China, Kamis (29/12/2011), menyatakan telah membunuh tujuh orang dari komplotan yang mereka sebut sebagai "teroris", yang telah membuat rusuh kawasan Xinjiang. Komplotan tersebut dilumpuhkan dalam operasi penyelamatan sandera yang telah membuat seorang petugas kepolisian tewas.

Kelompok teroris tersebut sebelumnya telah menculik dua orang dekat kawasan barat laut Pishan, China, Rabu (28/12/2011) malam. Seorang pejabat pemerintah Xinjiang mengungkapkan, para anggota komplotan tersebut telah membunuh seorang anggota kepolisian serta melukai beberapa orang.

Akhirnya, dalam operasi penyelamatan, polisis melepaskan tembakan dan membunuh tujuh penculik tersebut. Namun, polisi juga berhasil hanya melukai dan menangkap empat anggota komplotan lainnya dalam operasi penyelamatan tersebut.

Di Xinjiang, wilayah China yang kaya akan sumber daya, telah beberapa kali terjadi tindakan-tindakan kekerasan secara sporadis. Pemerintah di Beijing kerap menyalahkan tindakan-tindakan teror itu dilakukan oleh "tiga kekuatan" sekaligus, yaitu ekstrimis, separatis, dan terorisme.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com