Museum Kereta Api Ambarawa Mulai Direnovasi

Kompas.com - 27/12/2011, 23:31 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

AMBARAWA, KOMPAS.com -- Museum Kereta Api Ambarawa di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, yang menjadi obyek wisata sejarah mulai dibenahi dengan merenovasi sekitar kompleks museum, Sabtu (27/12/2011).

Museum Kereta atau dikenal dengan Stasiun Willem I yang didirikan tahun 1873 mengalami perbaikan seperti pemasangan lantai batu di area parkir serta pengecatan bangunan itu. Juga dibangun fasilitas penunjang bagi wisatawan.

Pasangan wisatawan dari Jakarta Milka dan Michael terpaksa menunda untuk menikmati paket perjalanan kereta wisata dengan lokomotif disel dari Stasiun Amabarawa-Tuntang. "Kereta tidak beroperasi selama renovasi, tapi tidak apa-apa. Lain kali kita akan coba ke sini lagi," kata Milka.

Paket wisata kereta dengan lokomotif disel yang telah beroperasi sekitar setahun ini menjadi daya tarik tersendiri. Tarifnya terjangaku, Rp 10.000 per orang, daripada harus menyewa satu paket wisata kereta uap dengan tarif jutaan rupiah.

Museum yang memajang belasan lokomotif kuno tersebut telah menjadi tujuan utama bagi turis asing setelah mengunjungi Candi Borobudur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.