Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Tunda IPO di Indonesia

Kompas.com - 13/12/2011, 13:44 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Karut-marut ekonomi dunia membuat beberapa perusahaan mengundurkan target kinerja maupun rencana aksi korporasi. Salah satunya adalah AirAsia Bhd. yang menunda target listing di lantai bursa.

AirAsia Bhd. operator maskapai penerbangan terbesar di kawasan baru akan mengajukan aplikasi pendaftaran proses Initial Public Offering (IPO) ke regulator pada kuartal pertama tahun depan. Dua unit AirAsia yang bakal melepas saham ke publik adalah Indonesia dan Thailand.

Di Indonesia, pada Maret lalu, Air Asia berharap bisa menyelesaikan proses IPO pada kuartal keempat 2011. Maskapai penerbangan yang terkenal menawarkan tiket murah ini berharap bisa meraih 200 juta dollar AS dari pasar modal.

AirAsia telah menunjuk CIMB Securities Indonesia dan Credit Suisse Securities Indonesia sebagai joint lead underwriters.

"Persiapan IPO berjalan baik, tetapi kami memutuskan penundaan seiring dengan kondisi ekonomi global. Kami ingin melakukan IPO di waktu yang tepat," terang communication manager AirAsia Indonesia, Audrey Petriny.

Saham AirAsia langsung jatuh 2,1 persen menjadi 3,71 ringgit pada 09:07 waktu Kuala Lumpur menyusul penundaan rencana ini. (Dyah Megasari/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com