Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Bertolak ke Perancis

Kompas.com - 31/10/2011, 10:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono beserta delegasi bertolak menuju Perancis dari Bandara Lanud Halim Perdanakusumah Jakarta, Senin (31/10/2011), pagi.

Kunjungan yang berlangsung hingga 4 November 2011 dalam rangka menghadiri rangkaian pertemuan UNESCO di Paris dan KTT G20 di Cannes, Perancis.

Presiden menggelar keterangan pers di Lanud Halim Perdanakusumah Jakarta sesaat sebelum terbang. Menurut Presiden dia bersama delegasi asal Indonesia akan menghadiri pertemuan puncak G-20 di Cannes Perancis. "Sebelumnya akan menghadiri general confrence UNESCO yang akan dilaksanakan di Paris," katanya.

Kemarin, Juru Bicara Presiden bidang Dalam Negeri, Julian Aldrian Pasha, mengatakan jumlah rombongan delegasi yang akan berangkat dalam kunjungan kerja Presiden RI ke Prancis mencapai 87 orang termasuk para wartawan.

Di Paris, Presiden akan memenuhi undangan Dirjen UNESCO untuk menyampaikan pidato utama pada Sesi Khusus perayaan Ulang Tahun ke-10 Deklarasi Universal Keragaman Budaya (Universal Declaration on Cultural Diversity).

Presiden dan delegasi juga akan melakukan kunjungan ke Cannes, Perancis, dalam rangka menghadiri KTT G20 pada 3-4 November. Pertemuan kali ini semakin mendesak dan penting karena keberlanjutan krisis keuangan di kawasan Uni Eropa menjadi ancaman nyata bagi pemulihan ekonomi global.

KTT G20 Cannes ini diharapkan dapat menjaga komitmen implementasi kesepakatan sebelumnya. Dalam KTT Cannes ini Indonesia breharap agar para anggota G20 melakukan langkah-langkah untuk memulihkan stabilitas global, meningkatkan pertumbuhan global, meningkatkan perdagangan dan investasi, serta mendorong pertumbuhan yang adil dan berkelanjutan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com