Angelina Jolie Kunjungi Libya

Kompas.com - 13/10/2011, 07:03 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Artis yang juga Duta UNHCR, Angelina Jolie (36), mengunjungi Libya, Selasa (11/10/2011). Kedatangan artis Amerika Serikat itu merupakan bagian dari program lembaganya untuk membantu masyarakat Libya di Tripoli dan Misrata.

”Aku datang ke Libya untuk berbagai alasan guna melihat masa transisi negeri ini di berbagai tingkatan. Selain itu, juga untuk mendukung sepenuhnya terwujudnya perjanjian Arab Spring,” kata Jolie kepada Reuters.

Menurut si pemeran jagoan Lara Croft itu, Libya adalah negeri yang sedang mengalami banyak tantangan, termasuk masalah pengungsian, penegakan hukum, keamanan, sanitasi, pendidikan, dan kebutuhan kemanusiaan lain. ”Semua hal tersebut harus ditangani dan dikoordinasikan dengan baik dalam suasana rekonsiliasi dan keadilan,” ujarnya.

Kunjungan dua hari itu merupakan kunjungan Jolie yang pertama kali ke Libya. Sebelumnya, dia juga mengunjungi pengungsi Libya di Malta dan Kepulauan Lampedusa, Italia, Juni lalu.

Selama di Libya, Jolie bertemu dengan perwakilan UNHCR, Medecins Sans Frontieres dan lembaga-lembaga nonpemerintah. ”Aku di sini untuk menyatakan rasa setia kawan bagi mereka untuk bersama-sama membangun kembali Libya masa depan,” ujar si Tigress di Kung Fu Panda itu. (REUTERS/USH)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.