Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Steve Jobs Akan Hadir di Peluncuran iPhone 5?

Kompas.com - 04/10/2011, 10:54 WIB

KOMPAS.com - Meski tidak lagi menjabat sebagai CEO Apple, Steve Jobs dikabarkan akan tetap hadir di event Apple  tanggal 4 Oktober ini, mendampingi suksesornya Tim Cook, yang akan memperkenalkan  iPhone terbaru.

Steve Jobs mengundurkan diri sebagai CEO Apple bulan Agustus kemarin dengan pertimbangan kesehatan. Sel kanker yang menggerogoti pankreas-nya membuat Steve Jobs harus menyerahkan tampuk kepimpinanan Apple ke Tim Cook. Meski demikian sampai saat ini, Steve Jobs masih dipercaya sebagai Chairman di Apple.

Apple iPhone 5 atau kita sebut aja dulu iPhone generasi kelima akan diperkenalkan hari Selasa atau Rabu dini hari waktu Indonesia. Tentu saja CEO Apple baru, Tim Cook yang akan menjadi pembicara utama.

Namun, Steve Jobs masih sangat diharapkan kehadirannya oleh para penggemar Apple di event besar ini. Steve Jobs sangatlah terkenal dengan keynote-nya yang sanggup "menyihir" audience yang hadir.

Sebelumnya, setiap kali Apple meluncurkan produk baru, Steve Jobs selalu menjadi tokoh sentral yang pertama memperkenalkan produk baru tersebut. Hanya satu kali Jobs tidak menjadi pembicara utama yaitu saat peluncuran iPhone 3GS di tahun 2009.

Akankah Steve Jobs hadir? Menurut laporan Apple Insider, Jobs akan hadir mendampingi Tim Cook yang akan memberikan keynote perdananya. Namun, banyak kalangan yang "pesimis" Steve Jobs akan hadir karena semakin memburuknya kondisi kesehatan Jobs.

Steve Jobs tetaplah Steve Jobs yang selalu punya "stok" kejutan untuk para penggemarnya. Kejutan terakhir yang dia berikan adalah saat hadir di peluncuran iPad 2 meski dikabarkan kondisi kesehatannya sangat parah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com