Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Bus Tewaskan Setidaknya 30 Orang

Kompas.com - 27/09/2011, 05:55 WIB

ISLAMABAD, KOMPAS.com — Setidaknya 30 orang—kebanyakan dari mereka siswa sekolah—tewas ketika sebuah bus jatuh di jalan raya tenggara ibu kota Pakistan, Islamabad Senin (26/9/2011).

Menurut polisi setempat, bus yang membawa siswa dari satu sekolah swasta dalam perjalanan mereka kembali dari piknik itu diyakini telah melesat keluar jalan raya dan ke dalam jurang.

Berbicara dari tempat kejadian di kabupaten Chakwal, Provinsi Punjab, sekitar 100 kilometer tenggara ibu kota, perwira senior polisi Salim Chaudhry mengatakan, setidaknya 30 orang tewas, termasuk 24 siswa sekolah.

Dia mengatakan, penyebab kecelakaan, yang juga menyebabkan lebih dari 55 orang lainnya terluka, adalah kegagalan mengerem.

"Kami telah menerima 24 mayat, dan enam sampai delapan mayat lagi dikirim ke rumah sakit lain di dekatnya," katanya.

Seorang pejabat dari kepolisian lalu lintas mengonfirmasi kecelakaan itu dan mengatakan bahwa 26 orang, termasuk 22 siswa, tewas di tempat.

Dia mengatakan, pengemudi, pembantu sopir, dan wakil kepala sekolah itu termasuk di antara yang meninggal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com