Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Palestina Akan Putuskan Keanggotaannya di PBB

Kompas.com - 15/09/2011, 14:56 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com Peninjau Tetap Palestina di Perserikatan Bangsa-Bangsa, Riyad Mansour, mengatakan, kelompok-kelompok Palestina sedang menyelesaikan pembicaraan tentang keanggotaan mereka di PBB, dan mereka akan membuat keputusan segera tentang masalah itu.

Mansour kepada kantor berita IRNA mengatakan, pembicaraan mengenai apakah kelompok-kelompok Palestina ingin menjadi anggota tetap PBB atau ingin bertindak sebagai pengamat hingga kini belum ada penyelesaian. Para pemimpin Palestina berusaha untuk menyatakan keputusan akhir mereka mengenai keanggotaan PBB dalam beberapa hari ke depan, kata Mansour. "Tidak diragukan lagi, kami membuat keputusan akhir kami sebelum sidang Majelis Umum PBB dimulai pada 21 September," kata utusan Palestina tersebut.

Sekarang, 140 negara di dunia telah menyatakan dukungan mereka terhadap keanggotaan Palestina di PBB sebagai negara yang merdeka.

Palestina siap mengajukan permintaan resmi untuk menjadi anggota ke-194 Perserikatan Bangsa-Bangsa saat Majelis Umum PBB memulai sidangnya pada 20 September, meskipun Amerika Serikat dan Israel menentang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com