Kokain Senilai Rp 553 M Dikubur Digurun

Kompas.com - 02/09/2011, 13:33 WIB
EditorKistyarini

BOGOTA, KOMPAS.com - Kepolisian Nasional Kolombia mengumumkan, Kamis (2/9/2011),  mereka menemukan dan menyita 2,175 ton kokain yang dikubur sedalam beberapa meter di sebuah gurun di Provinsi La Guajira, yang berbatasan dengan Venezuela, seperti dilaporkan elheraldo.co.

Sesuai harga pasar, nilai kokain itu mencapai 65 juta dollar AS (Rp 553 miliar). Kokain itu merupakan milik Los Rastrojos, sebuah geng yang dibentuk milisi sayap kanan yang kini berbisnis narkoba.

Setelah melalui pengamatan dan investigasi selama beberapa bulan, Operasi Arrebol membuahkan hasil ketika polisi menemukan sebuah tempat di Alta Guajira. Di tempat itu mereka menemukan narkoba yang dikemas khusus untuk disembunyikan di bawah tanah.

Kokain itu dibagi menjadi 87 paket yang kemudian dibagi lagi menjadi kemasan lebih kecil sebanyak 1.740 paket. Masing-masing dibungkus dalam bahan antiair untuk dikirim melalui laut. Namun polisi tidak mengungkap tempat yang dituju.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.