Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Pesawat Ludes Terjual

Kompas.com - 11/08/2011, 11:23 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com — Tiket pesawat Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, dan Merpati Nusantara dari Makassar tujuan Jakarta, Surabaya, serta Denpasar telah habis terjual mulai H-7 Lebaran.

General Manajer (GM) Garuda Indonesia Cabang Makassar Rismondari, Kamis (11/8/2011), mengatakan, tiket untuk rute Makassar-Surabaya dan Makassar-Denpasar yang dilayani dua kali penerbangan dalam sehari ludes terjual. Adapun tingkat keterisian penumpang (load factor) tujuan Jakarta yang dilayani delapan kali penerbangan dalam sehari telah mencapai 85 persen pada H-7 Lebaran.  

"Load factor rute Makassar-Jakarta-Kuala Lumpur juga sudah mencapai 90 persen karena banyak mahasiswa Universitas Hasanuddin asal Malaysia yang mudik," ungkap Rismondari.

Hingga kini, pihaknya masih menunggu rencana penambahan armada dari kantor pusat di Jakarta.

Hal senada diungkapkan GM Sriwijaya Air Makassar Sri Budianto dan GM Merpati Nusantara Makassar Imam Bagus Nugraha. Keduanya mengaku, tiket dari Makassar tujuan Jakarta dan Surabaya telah habis terjual.

"Bahkan load factor pada tiga hari sebelum H-7 telah mencapai 90 persen," kata Imam.

Baik Sriwijaya maupun Merpati melayani dua kali penerbangan Makassar-Jakarta dan sekali penerbangan Makassar-Surabaya setiap hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com