Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wilshere Jadi Inspirasi Pemain Muda

Kompas.com - 09/08/2011, 02:45 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Kisah sukses pemain muda Arsenal, Jack Wilshere, telah menjadi inspirasi bagi pemain muda di tim nasional Inggris U-21. Hal ini diungkapkan oleh gelandang baru Liverpool, Jordan Henderson.

"Jack memberi dampak besar dalam beberapa tahun terakhir dan ia bermain dengan sangat baik. Ia sukses ketika dipinjamkan ke Bolton Wanderers dan ini memberinya kepercayaan diri untuk kembali ke Arsenal dan bermain dengan baik," terang Henderson.

"Mudah-mudahan aku bisa datang ke Liverpool dan melakukan hal sama seperti yang telah ia lakukan. Kesuksesannya telah memberikan kami semua di tim nasional Inggris U-21 motivasi untuk meraih hal yang sama," tambah Henderson.

Nama Wilshere meroket musim lalu di Premier League. Meski masih berusia 19 tahun, ia mampu masuk ke skuad utama "The Gunners". Secara keseluruhan, pemain bernama lengkap Jack Andrew Garry Wilshere itu membela Arsenal dalam 49 pertandingan musim lalu.

Kesuksennya dilengkapi dengan trofi PFA Young Player of the Year 2010-11. Ia juga dipilih pendukung Arsenal sebagai pemain terbaik mengungguli penyerang Robin van Persie dan gelandang Samir Nasri. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com