Kereta Maglev Shanghai Super Cepat

Kompas.com - 19/07/2011, 10:51 WIB
EditorI Made Asdhiana

SHANGHAI, KOMPAS.com - Shanghai Maglev Train merupakan kereta yang super cepat dan amat nyaman. Demikian penilaian Kompas saat menjajal kereta ini dari Stasiun LongYang ke Bandar Udara Internasional Shanghai di Shanghai, China, Selasa (19/7/2011).

Kereta berteknologi rel bermagnet ini hanya membutuhkan waktu 7 menit 20 detik dari stasiun ke bandara berjarak 31 kilometer. Dengan bus, perjalanan menghabiskan waktu 33 menit itu pun dengan catatan tanpa terkendala macet.

Kereta ini bisa melaju dengan kecepatan maksimum 431 kilometer per jam. Dari kecepatan 0 km/jam sampai 431 km/jam, kereta ini membutuhkan waktu 2 menit 58 detik.

Selain cepat, kereta ini juga sangat nyaman. Interiornya seperti kondisi dalam pesawat dengan tempat duduk sofa, bersih, berpenyejuk udara, dan modern. Stasiun LongYang pun resik, rapi, dan modern. (Ambrosius Harto, dari Shanghai)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.