Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andrej Pejic: Pria atau Wanita Sama Saja

Kompas.com - 21/06/2011, 15:38 WIB

KOMPAS.com - Andrej Pejic, model pria yang bertubuh ramping, berambut pirang panjang, berhidung mungil, dan berbibir penuh itu, memang menimbulkan fenomena baru dalam industri fashion. Ia menjadi model pria pertama yang memeragakan koleksi busana wanita. Namun dalam fashion show koleksi Lino Villaventura di Sao Paulo Fashion Week, Jumat (17/6/2011) lalu, Pejic membuktikan bahwa ia juga masih sanggup memeragakan koleksi pakaian pria.

Model berusia 19 tahun ini muncul di atas runway dengan memeragakan koleksi busana pria maupun wanita dari desainer asal Brazil tersebut. Ia mengenakan kemeja dan celana panjang baggy berpinggang tinggi, dengan single suspender yang terlihat seperti dasi. Ia juga memakai jas beludru ngatung, boots dengan ujung runcing, dan headpiece yang menjuntai menutup sebelah matanya.

Pejic menutup penampilannya malam itu dengan mengenakan gaun malam berlipit warna timah dengan gaya Yunani kuno. Rambutnya diikat ke belakang dan dihiasi dengan headpiece yang berbeda. Bibirnya yang semula berwarna polos kini dipulas dengan lipstik warna berry. Pejic pun melenggang dengan luwesnya di atas high heels.

Meskipun begitu, tak semua undangan puas dengan penampilan model berdarah Kroasia-Serbia ini. "Dari tempat duduk saya yang berada di bawah tempat fotografer, saya bisa melihat Pejic sedikit gemetar saat ia memberikan pose demi pose di ujung runway," ujar Leah Chernikoff dari Fashionista.com.

Awal bulan ini, Pejic menjadi pemberitaan karena menempati urutan ke-98 dalam daftar 100 perempuan terseksi di dunia pilihan pembaca majalah FHM. Pejic juga menimbulkan perdebatan ketika Barnes & Noble memutuskan untuk menyensor sampul majalah Dossier, yang menampilkan Pejic tengah bertelanjang dada. Dalam foto tersebut, Pejic tampak memelorotkan kemejanya, sementara rambut pirangnya dalam gulungan rol-rol rambut. Nah, toko buku ini khawatir pengunjung tokonya mengira Pejic seorang perempuan.

Model yang besar di Australia ini selalu mengatakan bahwa ia tak peduli apakah orang mengiranya pria atau wanita. "Saya kira pertanyaan sebenarnya bukan jenis kelamin orang yang ada di sampul majalah itu, tetapi apakah itu pornografi atau seni," katanya pada majalah New York. "Dan jelas, itu sebuah seni. Jadi seni seharusnya tidak disensor dalam masyarakat yang demokratis seperti ini."

Pria dengan tinggi 1,88 m ini mempertanyakan, mengapa Barnes & Noble tidak risih dengan gambar-gambar pria bertelanjang dada di majalah-majalah kebugaran. Namun dengan berkelakar, ia mengatakan bisa mengerti mengapa toko buku ini menjadi kebingungan seperti itu. "Saya kan baru mendapat gelar perempuan terseksi ke-98 di dunia, jadi situasinya makin membingungkan bagi mereka," serunya.

Ingin tahu siapa Andrej Pejic? Silakan klik Model Pria Kok Terpilih Jadi Wanita Terseksi?.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com