Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

William dan Kate Akan Tinggal di Rumah Diana

Kompas.com - 07/06/2011, 03:15 WIB

London, Senin - Pangeran William dan istrinya, Catherine, dalam beberapa bulan mendatang akan pindah ke Istana Kensington di London, yang pernah menjadi tempat tinggal pangeran itu dan almarhumah ibunya, Putri Diana.

Menurut Istana St James, Minggu (5/6), Pangeran William yang kini bergelar Duke of Cambridge dan adiknya, Pangeran Harry, tinggal di istana itu setelah Diana dan Pangeran Charles bercerai tahun 1996. Pasangan pengantin baru William dan Kate akan pindah ke bangunan yang berbeda di istana itu.

Seorang juru bicara Istana St James mengatakan, ”Kami dapat mengonfirmasikan bahwa kediaman resmi London bagi Duke dan Duchess of Cambridge untuk sementara adalah bangunan di Istana Kensington. Rumah utama pasangan itu akan tetap di Anglesey dan Kantor Rumah Tangga mereka akan terus berbasis di Istana St James.”

Duke dan Duchess itu saat ini tinggal di Pulau Anglesey, Wales utara.

Gaun dipamerkan

Sementara itu, para pejabat hari Senin mengatakan, gaun pengantin dari rumah mode Alexander McQueen yang dikenakan Catherine ketika dia menikah dengan Pangeran William akan dipamerkan di Istana Buckingham mulai bulan Juli, bersama dengan kue pengantinnya.

Gaun itu, yang dirancang oleh direktur kreatif rumah mode tersebut, Sarah Burton, terbuat dari satin-gazar warna putih dan gading dengan sebuah korset applique renda buatan tangan dan ekor sepanjang 2,7 meter.

Gaun tersebut dianggap sebagai salah satu hal paling menonjol dari perkawinan tanggal 29 April itu ketika Duke dan Duchess of Cambridge menikah di Westminster Abbey di hadapan 1.900 tamu, sejuta orang di jalan London, dan dua miliar penonton televisi di dunia.

Sepatu satin dan renda warna gading Catherine, yang juga dirancang oleh tim rumah mode Alexander McQueen, akan dipamerkan, seperti halnya anting berliannya, sebagai bagian dari Pembukaan Musim Panas dari istana itu pada 23 Juli sampai 3 Oktober 2011.

Kue pengantin delapan tingkat akan melengkapi pameran itu. Kue buah bertutup lapisan gula warna putih dan krem itu berhiaskan 900 bunga dari adonan gula. Kue itu memerlukan waktu lima pekan untuk dibuat dan menjadi perhiasan tengah meja pada resepsi perkawinan.

(AFP/AP/DI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com