Gas Meledak, Pria Inggris Luka Bakar

Kompas.com - 09/05/2011, 22:23 WIB
EditorBenny N Joewono

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Seorang pria Inggris menderita luka parah dalam ledakan gas yang terjadi di pusat ibu kota Kuala Lumpur, Malaysia, pada Minggu (8/5/2011).

Azizan Bin Ismail, Wakil Ketua Dinas Kebakaran dan Pertolongan Kuala Lumour mengatakan, pria berkebangsaan Inggris yang tinggal di salah satu kamar gedung berlantai 17 itu mengalami luka bakar hingga 70 persen dari seluruh tubuhnya. Ia kemudian segera dikirim ke satu rumah sakit di kota itu.

Peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 19:45 waktu setempat, ketika satu ledakan besar terdengar dan kobaran api terlihat di lantai 17 gedung itu. "Kebakaran itu dipadamkan petugas kebakaran dalam tempo 45 menit," kata Azizan.

Ia menambahkan bahwa kebocoran gas diduga sebagai penyebab utama ledakan tersebut. Terletak sekitar setengah kilometer di barat laut gedung Twin Tower yang menjadi kebanggaan Kuala Lumpur, gedung itu yang disebut Hampshire Park dihuni oleh banyak penduduk lokal dan warga Barat.

Ledakan gas tersebut juga menyebabkan kerusakan pada bangunan dan mobil tetangga. "Warga yang tinggal di dekat lokasi ledakan terpaksa pindah dari rumah mereka. Pemerintah setempat langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Azizan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X