Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laku, Suvenir Kantong Muntahan Bergambar William-Kate

Kompas.com - 26/04/2011, 20:51 WIB

KOMPAS.com - Histeria pernikahan kerajaan Pangeran William dan Kate Middleton semakin menjadi. Pemberitaan seputar royal wedding, berbagai hal terkait William dan Kate, hingga keluarganya, tereksplotasi luar biasa. Apalagi jika kemudian, industri, memanfaatkan momen ini untuk berjualan aneka dagangan.

Bagi sebagian orang, peristiwa besar yang menjadi fenomena mendunia ini boleh jadi mulai memuakkan. Bukan lantas sebagian orang tersebut membenci perhelatan akbar ini. Namun, adalah wajar ketika mereka menilai pemberitaan mulai berlebihan, sehingga membuat perut terasa mual.

Pemberitaan yang bikin mual menjadi perbincangan ringan di meja makan. Setidaknya inilah yang dialami desainer grafis Lydia Leith. Celotehan ringan di meja makan, mengenai bagaimana publik mulai mual membaca atau menonton berita mengenai pernikahan William-Kate, pada akhirnya melahirkan ide kreatif.

Leith berinisiatif mencetak kantong muntahan dengan foto William-Kate saat pasangan ini resmi bertunangan. Di bawah foto ditambahkan tulisan peringatan, "pastikan ini berguna pada 29 April 2011".

Kantong muntahan buatan Leith bukan dibuat untuk dipasarkan secara massal. Ide spontan Leith, tadinya, hanya ingin dibaginya kepada kerabat atau teman. Namun, siapa sangka, kantong muntahan ini menjadi salah satu produk suvenir pernikahan William-Kate yang digemari banyak orang. Leith pun memasang harga, tiga poundsterling untuk satu kantong muntahan. Rupanya, permintaan kantong muntahan ini melebihi perkiraan Leith, karena pada akhirnya permintaan suvenir kantong muntahan ini membludak dan laris terjual dalam waktu singkat.

Suvenir kantong muntahan bergambar William-Kate ini tersedia dalam warna merah dan biru. Leith menjualnya melalui website miliknya. Permintaan atas suvenir ini pun datang dari luar negeri. Leith bahkan berjanji ia akan memenuhi semua permintaan sebelum hari pernikahan yang tersisa beberapa hari lagi.

"Kantong ini dibuat sekadar untuk iseng, semacam antidot atas histeria pernikahan ini. Saya bukan anti-monarki. Saya sendiri penggemar memorabilia kerajaan. Namun saya pikir akan lebih mudah jika ada sesuatu yang lebih terjangkau untuk memeriahkan hari pernikahan akbar ini," akunya kepada Huffington Post.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com