Wartawan Nominator Oscar Tewas di Libya

Kompas.com - 21/04/2011, 10:04 WIB
EditorBenny N Joewono

WASHINGTON, KOMPAS.com — Tim Hetherington, fotografer pemenang penghargaan dan sutradara film yang dinominasikan meraih Oscar, Rabu (20/4/2011), tewas di Misrata, Libya barat, ketika meliput pertempuran antara pasukan pemerintah dan pemberontak, menurut laporan media.

Dalam laporan itu disebutkan, Hetherington, seorang warga Inggris, tewas di dalam kota yang dikuasai pemberontak dengan tiga wartawan lainnya terluka. Ia bekerja sebagai fotografer untuk majalah Vanity Fair Amerika.

Hetherington (41) adalah pembantu sutradara film dokumenter Restrepo yang dinominasikan untuk Academy Award 2011 untuk Best Documentary.

Film ini bercerita tentang sekelompok tentara Amerika Serikat yang ditempatkan di sebuah pos di timur laut Afganistan.

Ia juga memenangkan World Press Photo of the Year untuk pemberitaan tentang tentara Amerika di Afganistan.

Hetherington lahir di Liverpool dan belajar di Universitas Oxford.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X