Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Pabrik Toyota Eropa Kurangi Produksi

Kompas.com - 14/04/2011, 11:10 WIB

BURNASTON, KOMPAS.com - Toyota Motor Corp. terpaksa mengurangi produksinya di lima pabriknya di Eropa mulai akhir April sampai awal Mei ini akibat  kekurangan pasokan komponen dari Jepang. Kelima pabrik tersebut di Burnaston, Inggris yang memproduksi Avensis dan Auris, Adapazari (Turki) merakit Verso dan Auris; Valenciennes (Perancis) membuat Yaris dan Jelcz-Laskowice, (Polandia) dan Deeside (Wales).

Toyota Eropa seperti dilansir autonews mengatakan, jumlah hari kerja juga dikurangi memanfaatkan musim liburan sekolah sehingga memudahkan pegawai dalam mengatur ritme kerja. Sampai kini jadwal penutupan pabrik yang telah ditetapkan adalah 21, 22, 25 sampai 29 April dan 2 Mei .

"Meski kondisi sulit dan sebagian besar komponen kami dipasok dari Eropa, kami tetap mengalami gangguan pada rantai produksi karena kondisi di Jepang. Dengan mengatur ritme kerja di Eropa kami berharap tak terlalu mengganggu pasokan mobil baru ke konsumen," beber Didier Leroy, Chief Executive Officer Toyota Motor Eropa.

Setelah Mei 2011, Toyota mengaku masih belum bisa mengatakan. Kondisi yang belum menentu di Jepang membuat kondisi dua-tiga bulan mendatang belum bisa diprediksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com