Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UAE Mengirimkan Bantuan ke Libya

Kompas.com - 06/03/2011, 14:40 WIB

SALOOM, KOMPAS.com — Berdasarkan petunjuk Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa bin Zayed al Bahyan, UAE meluncurkan program bantuan untuk meringankan penderitaan rakyat Libya.

Pejabat badan amal dan kemanusiaan, Mohammed Bin Rashid Al Maktoum, berdasarkan perintah Wapres dan PM UAE, serta penguasa Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, memberangkatkan pasokan bantuan dan obat-obatan untuk mengurangi penderitaan rakyat Libya yang sedang mengalami era sulit itu.

Ibrahim Bumelha, wakil sekjen badan amal itu, mengatakan kepada WAM di Kairo, satu konvoi terdiri 10 ambulans dengan peralatan penuh serta 10 truk bermuatan 330 ton makanan telah dikirimkan ke badan-badan bantuan Libya di kota Massad untuk dibagikan ke rumah sakit-rumah sakit dan rakyat yang menderita.

"Konvoi ini adalah yang pertama dari badan amal itu yang dikirim ke Libya dan akan diikuti oleh yang lain dalam pelaksanaan instruksi Sheikh Mohammed untuk membantu saudara-saudara orang-orang Libya," tambahnya.

Duta Besar UAE di Kairo, Muhammad bin Nakhira Al Dhahiri, mengatakan, Kedutaan Besar UAE telah mengawasi proses pembelian bantuan dari pasar lokal Mesir untuk memastikan pengiriman ke Libya tiba sesegera mungkin.

Konsul Jenderal Uni Emirat Arab Dr Rashid Al Afri telah mengawal konvoi dari Kairo ke perbatasan Mesir-Libya dan dikoordinasikan dengan otoritas Mesir, untuk memastikan kedatangan konvoi ke pos pemeriksaan Saloom di sisi Libya aman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com