Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20 Orang Demonstran Ditembak Mati

Kompas.com - 09/01/2011, 21:54 WIB

TUNIS, KOMPAS.com — Sedikitnya 20 orang telah ditembak hingga mati dalam bentrokan dengan polisi pada Sabtu malam dan Minggu pagi di dua pusat kota di Tunisia menyusul demonstrasi atas tingginya biaya hidup di negara itu.

"Beberapa laporan yang sampai kepada kami dari Kasserine dan Tala menyebutkan, setidaknya 20 orang tewas akibat tembakan peluru dalam bentrokan yang berlanjut tadi pagi," kata Ketua Partai Demokratik Progresif, Ahmed Nejib Chebbi, Minggu (9/1/2011).

Chebbi, yang mengutip sumber dari jaringan partainya di kedua kota itu, mengatakan, proses pemakaman bagi para korban tersebut telah dilaksanakan.

Chebbi mengajukan keberatannya kepada Presiden Tunisia Zine El Abidine Ben Ali untuk menyerukan gencatan senjata sesegera mungkin guna menghentikan hilangnya nyawa orang-orang tak berdosa dan menghargai hak warga untuk berdemonstrasi.

Para saksi mata sebelumnya mengatakan, empat orang telah tewas akibat baku tembak di Kasserine.

Beberapa saksi mata itu mengatakan, korban tewas mungkin bertambah karena banyaknya korban yang mengalami luka serius dalam bentrokan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com