Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Pembunuh Bayaran yang Ingin Insaf

Kompas.com - 07/01/2011, 12:51 WIB

THE AMERICAN

STUDIO: Focus Features, SUTRADARA: Anton Corbijn, PEMAIN: George Clooney, Violante Placido, Paolo Bonacelli, Thekla Reuten, Bruce Altman, Irina Bjorklund.

Aktor George Clooney kembali berlaga. Lewat film terbarunya, The American, aktor peraih Oscar itu memerankan tokoh Jack, yang sangat misterius.

Film yang mengambil lokasi shooting di beberapa tempat, seperti Italia, Roma, dan Swedia, ini lebih banyak menceritakan peran seorang pembunuh bayaran berdarah dingin yang ingin mengakhiri pekerjaannya dan kembali menjalani kehidupan normalnya.

Dikisahkan, sosok Jack (George Clooney) sangatlah misterius. Hampir tak ada orang yang mengetahui siapa dan apa pekerjaan yang sebenarnya. Kalaupun ada pihak yang tahu, boleh jadi adalah orang-orang yang pernah menggunakan jasanya. Ya, itu karena Jack adalah seorang pembunuh bayaran.

Saat tugasnya di Swedia berakhir dengan cara yang tak menyenangkan, Jack memutuskan untuk mengakhiri kariernya di dunia kelam ini. Jack hanya bersedia melakukan satu tugas lagi dan setelah itu memilih menghilang dan menikmati masa pensiun dengan uang dari jerih payahnya selama ini.

Sayang manusia hanya bisa berencana. Ada kekuatan lain yang menentukan jalan hidup seseorang, termasuk Jack. Saat berada di Italia untuk mengerjakan tugas terakhirnya, masalah yang dihadapi Jack jadi bertambah pelik.

Tugas belum bisa ia laksanakan karena senjata yang akan digunakan masih dalam pembuatan. Saat berusaha menghabiskan waktu luang yang ia punya, tanpa sadar Jack telah membahayakan jiwanya sendiri.

Jack jatuh cinta pada gadis setempat bernama Clara (Violante Placido) sementara kedekatannya pada seorang pastor bernama Father Benedetto (Paolo Bonacelli) juga berisiko membuat identitas Jack terungkap.

Dan kisah ini mengalami klimaks, yaitu Jack akhirnya diburu oleh pembunuh bayaran lainnya, yang sebelumnya melakukan pemesanan senjata kepadanya. Dari sinilah mereka terlibat aksi saling menghabisi. 

Lantas, siapakah orang yang akan beruntung? Akankah Jack menggapai mimpinya untuk kembali hidup normal?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com