Sate Tegal Ibu Ita

Kompas.com - 05/01/2011, 08:25 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Baru kali ini kami hunting makan di daerah Karawaci, Tangerang, karena kebetulan siang itu ada pekerjaan yang harus kami datangi ke daerah tersebut. Nah kami dapat info dari teman kami, mas Ditto dan mas Herman, kalau di daerah Karawaci ada sate kambing enak. Kita cobain yuk, soalnya di Jakarta masih belum banyak nemu tempat penjual sate kambing enak dan empuk.

Nah kali ini kami mampir ke Istana Sate Tegal Ibu Ita yang berada di Jl. Raya Imam Bonjol, Karawaci, Tangerang, karena jarang ke daerah sini maka agak bingung mencarinya, ternyata lokasinya di pinggir jalan dan rame sekali kendaraan parkir di depannya. Setelah kami turun ternyata di dalam juga hampir penuh tempat duduknya siang itu dan kami semakin yakin pula kalau sate disini pasti enak, tempatnya sederhana.

Menurut mas Herman tempat ini selalu ramai, banyak juga pegawai negeri yang makan disini lho, mungkin karena di daerah Tangerang ini banyak kantor pemerintahan.

Kami langsung pesan sate kambing dan sop kambingnya, nah setelah menunggu beberapa saat sambil ngobrol-ngobrol kemudian pesanan kami datang, kami dengan lahap memakan sate kas Tegal ini, karena siang perut lagi lapar. Waah... memang daging satenya empuk, lalu sopnya juga enak, baik kuah dan dagingnya, pantas saja tempat ini rame. (Yudi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.