Inilah Tiga Titik Aman Menikmati Bromo

Kompas.com - 28/11/2010, 20:23 WIB
EditorBenny N Joewono

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Meski kondisi Gunung Bromo kini masih berstatus Awas, namun para wisatawan masih bisa menikmati pemandangan kawah Gunung Bromo di tiga titik strategis.

Tiga lokasi itu adalah, Pos Penanjakan I di Pasuruan, Pos Penanjakan II di Dusun Cemaralawang, Desa Ngadisari, Probolinggo, dan Pos Mentigen di Dusun Cemaralawang, Desa Ngadisari, Probolinggo juga.

"Hari ini, Minggu masih ada 15 wisatawan mancanegara yang ingin menikmati pemandangan Bromo. Mereka harus tetap dilayani dan dipastikan mendapatkan kesenangan sekaligus kenyamanan dengan tetap mematuhi panduan Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana dan Geologi (PVMBG)," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Probolinggo, Tutug Edi Utomo, Minggu (28/11/2010) di Probolinggo.

Menurut Tutug, di Pos Penanjakan I, Pasuruan wisatawan dapat menyaksikan pemandangan Gunung Bromo sekaligus menikmati sunrise atau matahari terbit.

Sedangkan di Pos Penajakan II dan Mentigen, wisatawan bias menyaksikan Gunung Bromo sekaligus sunset atau matahari terbenam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.