Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Tiga Titik Aman Menikmati Bromo

Kompas.com - 28/11/2010, 20:23 WIB

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Meski kondisi Gunung Bromo kini masih berstatus Awas, namun para wisatawan masih bisa menikmati pemandangan kawah Gunung Bromo di tiga titik strategis.

Tiga lokasi itu adalah, Pos Penanjakan I di Pasuruan, Pos Penanjakan II di Dusun Cemaralawang, Desa Ngadisari, Probolinggo, dan Pos Mentigen di Dusun Cemaralawang, Desa Ngadisari, Probolinggo juga.

"Hari ini, Minggu masih ada 15 wisatawan mancanegara yang ingin menikmati pemandangan Bromo. Mereka harus tetap dilayani dan dipastikan mendapatkan kesenangan sekaligus kenyamanan dengan tetap mematuhi panduan Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana dan Geologi (PVMBG)," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Probolinggo, Tutug Edi Utomo, Minggu (28/11/2010) di Probolinggo.

Menurut Tutug, di Pos Penanjakan I, Pasuruan wisatawan dapat menyaksikan pemandangan Gunung Bromo sekaligus menikmati sunrise atau matahari terbit.

Sedangkan di Pos Penajakan II dan Mentigen, wisatawan bias menyaksikan Gunung Bromo sekaligus sunset atau matahari terbenam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com