Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Tewas Saat Sedang Menggelar Pesta

Kompas.com - 17/10/2010, 16:39 WIB

CIUDAD, JUAREZ, KOMPAS.com - Pesta keluarga di perbatasan kota Meksiko diserang orang bersenjata otomatis sehingga enam orang tewas.

Orang-orang bersenjata itu pada Sabtu dini hari memasuki rumah tersebut lewat belakang, di sebuah permukiman dekat pusat Ciudad Juarez, dan serangan tersebut mengejutkan peserta pesta.

"Dua orang tewas di tempat dan empat lainnya, terdiri tiga pria dan seorang wanita, meninggal di rumah sakit," kata Adrian Sanchez, juru bicara kepolisian kota Ciudad Juarez, Minggu (17/10/2010).

Ciudad Juarez, yang berbatasan dengan El Paso, Texas, adalah medan pertempuran bagi para kartel obat bius yang berlomba untuk menguasai pasar AS.

Lebih dari 6.800 orang telah tewas di kota itu sejak awal 2008.

Pada Januari lalu, para anggota geng obat bius diduga melepaskan tembakan terhadap satu kelompok pemuda yang sedang merayakan hari ulang tahunnya di sebuah rumah, di Ciudad Juarez, dan menewaskan 14 Orang.

Kekerasan di kota itu makin meningkat meskipun lebih dari 7.500 polisi dan tentara dikerahkan Presiden Felipe Calderon, yang bertekad memberantas kartel narkoba, setelah mengambilalih pemerintahan pada 2006.

Calderon mengunjungi Ciudad Juarez beberapa hari lalu, di tengah penjagaan ketat keamanan, untuk membuka taman dan rumah sakit, sebagai bagian dari rencana pemerintah, untuk meningkatkan belanja sosial dan membangun kembali kota yang hancur itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com