Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Gerebek Pasar Kamis

Kompas.com - 01/10/2010, 12:02 WIB

TEBING TINGGI, KOMPAS.com - Aparat kepolisian melakukan penggerebekan di Desa Pasar Kamis, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, Jumat (1/10/2010) siang. Belum diketahui apakah ada korban dalam persitiwa penggerebekan itu.

Polisi mencari komplotan bersenjata laras panjang yang terlibat baku tembak selama 10 menit di Desa Pasar Kemis pada Kamis (30/9/) malam. Menurut informasi, komplotan bersenjata ini berjumlah 14 orang. Komplotan yang mengendarai tujuh sepeda motor itu diduga terkait perampokan Bank CIMB Niaga dan penyerangan Mapolsek Hamparan Perak, Deli Serdang.

Saat terjadi baku tembak dengan aparat Polsek setempat, petugas berhasil mengamankan lima sepeda motor milik komplotan tersebut. Namun, para pelaku berhasil meloloskan diri dengan cara menyebar ke berbagai arah. Mobil milik Kapolsek setempat bernopol B 1712 EY, juga mengalami kerusakan rusak akibat baku tembak tersebut.

Sementara itu, hingga kini polisi dari Satuan Brimob terus melakukan penyisiran Desa Bangun Bandar Kecamata Dolok Masihul Serdang Bedagai. Anggota Brimob ini berjumlah sekitar 25 orang berasal Kompi 2 Detasemen B Pematang Siantar.

Polisi juga telah melakukan pemblokiran di sejumlah jalan, antara lain di Kecamatan Perbaungan Perbatasan antara Kabupaten Serdang Bedagai dan Deli Serdang. Menurut Kasatlantas Deli Serdang AKP M Saleh, pemblokiran itu dilakukan untuk mempersempit ruang gerak kawanan yang diduga teroris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com