Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalahkan Guam, Filipina Raih Juara

Kompas.com - 16/07/2010, 04:19 WIB

Jakarta, Kompas - Tim big bisbol Filipina meraih juara setelah mengalahkan tim Guam dalam Kejuaraan Sofbol-Bisbol Usia Dini Se-Asia Pasifik 2010, Kamis (15/7) di Jakarta. Kemenangan melalui run 13-10 menjadikan Kevin Ramos dan kawan-kawan sebagai tim terbaik selama lima hari pertandingan di Lapangan Pintu 1 Gelora Bung Karno itu.

Pertandingan yang sempat berlangsung alot selama hampir lima jam ini, tim Guam bangkit di inning ketujuh. Mereka sukses menghasilkan enam run dan Filipina tiga setelah tertinggal satu run di inning kedua, ketiga, dan keempat.

Namun, di-inning kesebelas, Filipina membalas dengan menghasilkan enam run dan Guam tiga. Pertandingan pamungkas ini mendapat perhatian dari orangtua ataupun ofisial tim yang telah pungkas bertanding. Masing-masing berteriak dan menggedor-gedor atap bench untuk menunjukkan antusiasnya.

Kesuksesan Filipina dalam kategori tim big ini tidak diikuti oleh tim yunior. Taiwan menghajar tim yunior Filipina dengan run 7-0.

Keunggulan besar terjadi pada inning kedua. Filipina menyerah hampir tanpa perlawanan setelah Tzu Wei Lin dan kawan-kawan menyabet enam run.

Sementara itu, dalam final kategori tim bisbol senior, CNMI terlalu tangguh bagi Guam. CNMI menyabet run 8-4. Tim senior Guam sebenarnya unggul run empat hingga inning keenam. Namun, saat inning ketujuh, secara mengejutkan, CNMI memukul Guam dengan delapan run.

Dengan hasil ini, Indonesia tidak memperoleh juara dalam ketiga kategori ini. Timnas yunior menduduki peringkat kelima.

Tak beda dengan timnas yunior, timnas senior menempati posisi terbawah atau peringkat keempat. Mereka selalu kalah dalam tiga pertandingan yang dihelat pada 10-15 Juli itu.

Nasib serupa dialami tim big. Mereka menderita tiga kekalahan dan hanya sanggup membukukan satu kemenangan dan harus puas di peringkat ketiga.

Masing-masing satu kemenangan yang diraih tim big dan yunior diraih pada pertandingan Kamis kemarin. (ICH)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com