Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandung Kota Kedua Menggelar Air Show

Kompas.com - 28/06/2010, 22:33 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Komandan Pangkalan Udara Husein Sastranegara Kolonel Pnb Asep Adang Supriadi menjelaskan, seandainya rencana  Bandung Air Show Expo dan Forum jadi digelar pada 23-26 September 2010 nanti, maka Kota Bandung menjadi kota pertama di luar Jakarta yang menggelar even akbar berskala nasional tersebut.

Acara semacam BAS, menurut Asep, biasanya digelar di Halim Perdanakusuma Jakarta. Untuk luar Jakarta, acara yang mempertontonkan segala hal berbau militer, khususnya Angkatan Udara, belum pernah digelar sama sekali. "Kalau even-even biasa di Lanud pangkalan lain sih banyak. Tapi khusus untuk Air Show, Bandung menjadi kota pertama di luar Jakarta," ujarnya, Senin (28/6/2010).

Dalam gelaran BAS nanti, rencananya akan digelar 2 hall utama sepanjang 30 x 120 meter di sepanjang tepi Bandara Husein Sastranegara. Rencananya, dari daftar jadwal yang diterima Tribun, akan ada berbagai macam agenda untuk mengisi BAS selama 4 hari di antaranya aeromodeling, terjun payung, paralayang, aerobatik, flypass, hot air ballon, pesawat bermotor dan lain sebagainya.

Acara juga akan diisi oleh berbagai seminar, yang mana hasil seminar itu akan diserahkan kepada Pemkot Bandung atau kepada pihak yang berwenang menindaklanjuti hasil seminar. "Selain itu kami juga akan menggelar lomba fotografi," ujar Asep.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com