Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oscar 2010, Restu Sinaga Jagokan Morgan Freeman

Kompas.com - 02/03/2010, 14:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Inglourious Basterds yang disutradarai Quentin Tarantino dianggap publik sebagai film yang memiliki alur cerita cukup mengesankan. Aktor Restu Sinaga tak menampik hal itu.

Menurut Restu, kreativitas liar Quentin Tarantino pantas mendapat penghargaan Film Terbaik di ajang Academy Awards 2010, yang akan dihelat di Los Angeles pada 7 Maret 2010 nanti. "Gue suka aja cara si Quentin Tarantino mengacak-acak sejarah menjadi cerita fiktif, tapi tetap asik," ungkap Restu saat ditemui di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Senin (1/3/2010).

"Kalau kita lihat, dia (Tarantino) bikin skrip asal aja sesuai kreativitasnya dia, lalu dibikin film. Dia enggak terpaku dengan aturan yang ada untuk membuat film," ulas Restu. "Pastinya orang Jerman yang nonton bakal kesal banget. Tapi memang seru sih filmnya," sambungnya.

Meski begitu, Restu sadar betul jika film jagoannya bakal diadang Avatar untuk memperebutkan Piala Oscar di kategori Film Terbaik. Film garapan James Cameron itu diprediksi Restu akan mendapat sumbangan suara cukup besar.

"Avatar karena semua orang nonton pasti bakal banyak yang milih karena filmnya universal dan sudah seperti sejarah baru di perfilman. Cuma gue masih tetap pegang Inglourious Basterds sih," tekan Restu.

Nah, di kategori Aktor Terbaik, jagoan Restu jatuh kepada aktor Morgan Freeman. "Gue jagoin Morgan Freeman di Invictus dan George Clooney di Up In The Air," kata Restu.

Alasannya? "Soalnya Morgan Freeman kalau kita lihat sudah seperti Mandela itu sendiri, karakternya hidup banget. Kalau George Clooney, dia artikulasi karakter jelas banget," ulas Restu.

Namun, di antara dua nama tersebut, Restu sadar hanya akan ada satu nama yang akan keluar sebagai pemenangnya. "Gue megang Morgan Freeman, kebetulan dia kan juga dipegang Clint Eastwood, dan juga filmnya yang lain Million Dollar Baby masuk beberapa nominasi kemarin, jadi gue yakin banget dia bakalan menang," pungkasnya. (C7-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com