Jenderal Irak Ditembak Mati di Rumahnya

Kompas.com - 23/12/2009, 17:24 WIB
Editoraegi

BAGHDAD, KOMPAS.com — Pejabat Kementerian Dalam Negeri, Irak, Rabu (23/12/2009), mengemukakan, seorang jenderal senior di militer Irak telah ditembak mati di depan rumahnya, di barat Baghdad.

Pejabat itu mengungkapkan, Brigjen Riad Abdel Majid, inspektur pada kementerian pertahanan, dibunuh di Ghazaliya oleh orang-orang tak dikenal yang melepaskan tembakan terhadapnya saat dia sedang berada di depan rumahnya. Serangan tersebut terjadi pada Selasa malam.

Anggota pasukan keamanan telah menjadi target utama pemberontak di Irak, yang dilancarkan oleh berbagai kelompok jihad termasuk Al Qaeda, setelah serangan yang dipimpin Amerika Serikat pada 2003 terhadap negara itu.

Sementara itu, di Mosul, sebuah kota di Irak utara, serangan bom terhadap sebuah gereja menewaskan seorang pejalan kaki dan melukai enam orang lainnya dalam insiden kelima dengan sasaran gedung gereja pada bulan ini.

"Sekitar pukul 11.00, seorang menggunakan kereta dorong untuk membawa tepung, menyeberang jalan dari Gereja Ortodok Suriah Saint Thomas, dan meledak, yang menyebabkan kerusakan pada beberapa gedung," kata Hamis Paulos, seorang saksi mata. "Seorang pejalan kaki tewas dan enam lainnya cedera dalam serangan itu," kata seorang perwira polisi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X